Pelajar SMP Pulau Kojadoi mengibarkan bendera merah putih di atas air laut menggunakan sejumlah sampan kecil dengan membentuk formasi anak nelayan..
Sumber :
  • Tim Tvone-Tovik Koban

HUT RI ke-77, Pelajar SMP Pulau Kojadoi Kibarkan Merah Putih di Laut

Rabu, 17 Agustus 2022 - 14:42 WIB

Sikka, Nusa Tenggara Timur - Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77, pelajar SMP Pulau Kojadoi punya cara tersendiri. Para pelajar di pulau yang mirip janin bayi ini, mengibarkan bendera merah putih di atas air laut menggunakan sejumlah sampan kecil dengan membentuk formasi anak nelayan. 

"Sudah tiga tahun ini kami mengibarkan bendera merah putih di atas laut," kata Artika Sari Dewi, pelajar SMP Negeri 4 Pulau Kojadoi, kepada tvOnenews.com, Rabu (17/8/2022) usai mengibarkan bendera di laut. 

Dikatakan Artika, pengibaran bendera merah putih di atas laut ini selain untuk merayakan hari ulang tahun kemerdekaan negara, juga sebagai bentuk seruan moral kepada masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian alam dan laut dengan tidak melakukan pemboman ikan. 

"Kita ajak masyarakat untuk jaga laut kita, sebagai bagian dari mengisi kemerdekaan bangsa kita," tutur Artika. 

Pengibaran bendera merah putih ini selain dilakukan di laut, para pelajar pun mengibatkan bendera secara serentak di atas puncak bukit purba dan dihadiri ratusan warga kepulauan serta aparat pemerintah kecamatan alok timur. (Ofk/ask)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral