Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Lanal Ternate, meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 77,dengan menggelar upacara bendera merah putih di bawah laut..
Sumber :
  • Tim Tvone-Ikbal Hamzah

77 Personil TNI/Polri Bentangkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Ternate

Rabu, 17 Agustus 2022 - 14:49 WIB

Ternate, Maluku Utara – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Lanal Ternate, meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 77 dengan menggelar upacara bendera merah putih di bawah laut. Pengibaran bendera merah putih dipusatkan di Pantai Falajawa Dua, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (17/8/2022).

“Jadi kegiatan ini diinisiasi langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), memerintahkan kepada seluruh jajaran di 77 titik di seluruh Indonesia melaksanakan pengibaran bendera di bawah laut,” ujar Ridwan Aziz, Danlanal Ternate.

Upacara diawali dengan penyerahan bendera merah putih kepada peserta selam oleh Danlanal Ternate. Selanjutnya para penyelam menuju ke titik lokasi yang berjarak kurang lebih 300 meter dari bibir pantai.

Peserta yang mengikuti upacara bawah laut tersebut berjumlah 77 orang dari TNI/Polri dan komunitas maritim, langsung menyelam di kedalaman 14 meter dari permukaan laut, langsung membentangkan bendera dari dasar laut hingga ke permukaan laut .

Menurut Danlanal, kegiatan Ini sebagai sebuah sinyal dan peringatan, momentum untuk mengingatkan kepada kita bahwa laut itu kita harus jaga dan dimanfaatkan untuk kelestarian Biota Laut kita.

Ridwan mengatakan, dalam tema kegiatan ini membangun kejayaan maritim untuk Indonesia "Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat".

“Makna dari kegiatan tolong laut kita, menjaga biota dan terumbu karang kita, untuk itu jangan sembarangan buang sampah di laut,” pungkasnya. (Iad/ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:43
01:39
01:55
02:21
02:45
01:50
Viral