Mahasiswa Baru UPB Pontianak yang berjumlah 800 orang..
Sumber :
  • Istimewa

Mahasiswa Baru Universitas Panca Bhakti Pontianak, Diingatkan Pentingnya Pengetahuan

Selasa, 6 September 2022 - 22:09 WIB

Pontianak, Kalimantan Barat - Bertempat di gedung Convention Centre Universitas Panca Bhakti (UPB), Anggota DPR RI Komisi X Dapil Kalbar II Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si memberikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Baru UPB yang berjumlah 800 mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI tersebut menyampaikan bahwa mahasiswa adalah kaum idealis yang belum terkontaminasi oleh kepentingan-kepentingan kelompok seperti politik dan lainnya.

"Saya ingatkan dan sampaikan kepada seluruh mahasiswa Baru UPB yang ada pada hari ini bahwa Mahasiswa itu terkenal dengan Idealisnya yang belum terkontaminasi oleh kepentingan politik, dan kepentingan lainnya. Maka dari itu, kepada adik-adik mahasiswa saya berharap peganglah idealis kalian dengan pemikiran pemikiran yang brilian, kritis dan rasional" ucap Adrianus

"Kepada adik-adik mahasiswa saya juga ingatkan bahwa mahasiswa adalah generasi generasi yang toleransi, maka dari itu tanamkan pada diri masing-masing bahwa kita bersatu di dalam Pancasila dan benar-benar menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.

Adrianus Asia Sidot juga menyampaikan bahwa saat ini kita menuju Indonesia Emas 2045, dan berharap Mahasiswa Baru UPB benar-benar memanfaatkan kuliahnya untuk meraup dalamnya ilmu pengetahuan

"Menyongsong Indonesia Emas 2045, saya berharap kepada mahasiswa yang adalah Agent Of Change persiapkan diri anda dengan sebaik mungkin. Jangan kuliah hanya petantang petenteng tidak ada tujuan yang jelas. Bekali diri kalian dengan banyak banyak ilmu pengetahuan, banyak-banyak membaca. Jika berorganisasi pertajam analisis ilmiah kalian, apalagi di era digital saat ini, kalian harus mampu menguasai Teknologi-teknologi yang berkembang pesat saat ini, kalau tidak kalian akan tergusur oleh arus teknologi," tambahnya.

Sekali lagi saya sampaikan, mahasiswa harus mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Mahasiswa jangan nongkrong-nongkrong di warkop sampai tengah malam tanpa tujan yang jelas, apalagi sampai mabuk-mabukan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral