Ilustrasi Tawuran di Mangarai.
Sumber :
  • Istimewa

Polres Jakarta Selatan Bentuk Tim Antitawuran Guna Cegah Tawuran Berulang di Kawasan Manggarai

Kamis, 6 Oktober 2022 - 01:00 WIB

Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan mengadakan pertemuan dengan sejumlah pihak dan masyarakat yang tinggal di wilayah Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan guna mencegah terjadinya kembali aksi tawuran di lokasi tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Ade Ary mengatakan, setelah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan sejumlah masyarakat di wilayah Manggarai, maka disepakati untuk dibentuk Tim Antitawuran di tiap RW guna mencegah terjadinya aksi yang acapkali meresahkan itu.

"Akhirnya kami berterima kasih muncul kesadaran dari bapak dan ibu sekalian bahwa di setiap RW dibentuk tim antitawuran. Kemudian secara bersama-sama kita membentuk tim pantau," kata Ade, Rabu (5/10/2022).

Ade menegaskan, dalam hal ini pihaknya juga akan mengusut tuntas kasus tawuran yang kerap terjadi di Manggarai.

Menurutnya, pengusutan terhadap para pelaku tawuran akan dimulai dengan cara mengidentifikasi para pelaku melalui video-video yang beredar.

"Menurut saya ini juga perlu diidentifikasi yang (pelaku) baju merah siapa? Yang baju biru siapa? Yang megang kayu itu siapa? Kita sebarkan ke teman-teman ketua RT, kemudian kira identifikasi orang-orang. Kita sentuh dari tim antitawuran bisa menyentuh juga dari ketua RW," ujarnya.

Namun kendati demikian, dirinya juga akan mengedepankan upaya persuasif dalam penindakan terhadap pelaku.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral