Upacara Perdana yang Dipimpin oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • tim tvonenews/Bagas

Sebagai PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono Pimpin Pertama Kali Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda di Monas

Jumat, 28 Oktober 2022 - 08:17 WIB

Jakarta - Menyambut hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengadakan upacara peringatan di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas) dengan tema Bersatu Bangun Bangsa.

Pada upacara peringatan hari Sumpah Pemuda Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berperan sebagai Inspektur Upacara.

Berdasarkan pantauan tim tvOnenews.com di lapangan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta kompak memakai seragam batik upacara Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) berwarna biru pekat.

Upacara dimulai pukul 07.30 WIB. Heru Budi pun naik ke panggung inspektur upacara dengan seragam batik KORPRI yang dipadukan dengan kopiah hitam, serasi dengan warna celana bahan yang digunakannya.

"Laksanakan!" kata Heru saat pemimpin upacara melapor bahwa upacara siap dimulai.

Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera sang saka merah putih yang dipimpin oleh para paskibraka DKI Jakarta, yang beranggotakan anak-anak SMA di Ibu Kota.

Kemudian marching band mengalunkan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta upacara hormat menghadap bendera merah putih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral