Prosesi tabur bungan kepolisian Polres Sumbawa, dalam rangka memperingati hari pahlawan..
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwansyah

Hari Pahlawan, Polres Sumbawa Gelar Upacara Tabur Bunga

Kamis, 10 November 2022 - 14:33 WIB

Sumbawa Besar, NTB - Memperingati hari Pahlawan tanggal 10 November 2022, Polres Sumbawa, menggelar upacara tabur bunga bertempat di Dermaga Labuhan Badas, Kecamatan Labuan Badas, Kabupaten Sumbawa. Upacara tersebut berlangsung hikmat, rangkaian pelepasan karangan bunga ke laut menjadi prosesi akhir yang dilaksanakan.

"Tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional RI. Tanggal ini mengacu pada peristiwa pertempuran besar di Surabaya pada tanggal 10 November 1945. Peringatan Hari Pahlawan ini dapat dijadikan momentum untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan di masa lalu," kata Kapolres Sumbawa, AKBP Henry Novika Chandra, Kamis (10/11/2022).

Upacara dipimpin oleh Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, diikuti oleh anggota Polres Sumbawa, Bhayangkari, ASN, Anggota Brimob Batalyon B Pelopor, Anggota Kodim 1607 Sumbawa, Anggota Kompi Senapan B Yonif 742/SWY Sumbawa dan Pemuda Pancasila.

Meskipun jiwa dan raganya telah diserahkan untuk kemerdekaan, namun semangatnya harus tetap tumbuh dan dikenang. 

"Semangat para pahlawan harus tetap tumbuh ditengah-tengah kita semua. Rasa cintanya kepada negara masih tetap hidup," ungkapnya. 

Sebagai generasi penerus, lanjut Kapolres, bangsa yang memiliki budi luhur tentunya harus mengenang dan mendo’akan para pahlawan semoga segala amal kebajikannya diterima di sisi Tuhan YME. 

"Semoga semangat juang para pahlawan juga tetap ada dalam diri kita, para bhayangkara dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di negara kita ini." ungkap Kapolres Sumbawa. (Irw/ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral