Tenaga kesehatan yang selamat dari aksi teror KKB di Kiwirok, Jumat (17/9/2022)..
Sumber :
  • Antara/Evarukdijati

Kapolda Papua Barat Tegas, Perintahkan Tangkap KKB dalam Keadaan Hidup atau Mati

Kamis, 29 Desember 2022 - 08:05 WIB

Manokwari, tvOnenews.com - Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel T.M. Silitonga menegaskan perintahnya soal penangkapan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang masih meneror warga sipil di Maybrat, Papua Barat Daya.

Dia memerintahkan untuk menangkap KBB baik dalam keadaan hidup atau mati. Selain itu, dia juga meningkatkan status siaga di wilayah yang terendus teror bohong KKB.

"Kami siaga satu hadapi KKB di Maybrat. Intinya, para penjahat itu harus ditangkap hidup atau mati," tegas Daniel, Rabu (28/12/2022) malam.

Dia mengatakan personel Polri dan TNI telah menguasai daerah Maybrat yang sebelumnya KKB mengklaim telah menduduki daerah itu.

"Sampai saat ini, Maybrat dalam situasi kondusif. Polri dan TNI melakukan evaluasi berkala bersama Pemkab Maybrat sehingga kami memastikan video yang beredar tentang KKB menguasai Distrik Kumurkek itu tidak benar," jelasnya.

Daniel mengungkapkan patroli rutin dan terukur oleh Polri dan TNI terus dilakukan untuk memastikan kondusivitas Maybrat.

"Kalau video pengakuan menguasai Kumurkek pada malam Natal itu tidak benar. Bisa saja karena gelap mereka mengaku dengan membuat video. Akan tetapi, pukul 06.00 semua personel memastikan kondisi di sana aman," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral