4 Unit Pemadam kebakaran dari Yonif RK 751/VJS, Waterconan Polres Jayapura, Padamkan Kebakaran di Jayapura.
Sumber :
  • Istimewa

Polisi Berjibaku Padamkan Api yang Melalap Ratusan Lapak Pedagang di Jayapura

Sabtu, 7 Januari 2023 - 01:54 WIB

Jayapura, tvOnenews.com - Kepolisian Resor Jayapura sedang berjibaku memadamkan api yang melalap ratusan lapak pedagang dan belasan ruko di Pasar Pharaa Sentani, Jalan Youmakhe, Kelurahan Hinekombe Distrik Sentani, Kabupten Jayapura, Jumat (6/1/2023) sekira pukul 16.09 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo saat dimintai keterangan menjelaskan, bahwa dari keterangan saksi atas nama Wahab, si jago merah pertama kali muncul di kios pakaian cakar bongkar.

"Sehingga warga dan pedagang bahu membahu untuk memdamkan api serta menyelamatkan barang dagangannya," kata Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, Jumat (6/12/2023)

Namun, ia katakan bangunan yang terbuat dari kayu dan tripleks membuat api dengan cepat membesar kemudian merembet ke lapak dan bangunan lainnya.

“Sekitar pukul 16.15 WIT anggota menerima laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran di Pasar Pharaa Sentani, mendapat laporan itu anggota Polres Jayapura langsung mendatangi TKP, selanjutnya membantu memadamkan api dan melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian,” jelasnya.

Api baru bisa padam sekitar pukul 19.12 WIT
setelah 4 Unit Pemadam kebakaran dari Yonif RK 751/VJS, Waterconan Polres Jayapura, mobil pemadam kebakaran BNPB Kabupaten Jayapura dan  mobil pemadam kebakaran Kabupaten Jayapura dibantu mobil suplai air dikerahkan untuk memadamkan api.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral