14 Kepala Keluarga (KK) mengungsi di dalam Masjid, usai kebakaran melahap habis toko plastik yang berada di Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros Sulawesi Selatan (Sulsel).
Sumber :
  • Tim Tvone-Wawan Setiawan

Gudang Plastik Maros masih Proses Pemadaman, 14 Keluarga terpaksa Mengungsi

Selasa, 21 Februari 2023 - 12:33 WIB

Maros, tvOnenews.com - Setidaknya ada 14 Kepala Keluarga (KK) mengungsi di dalam Masjid, usai kebakaran melahap habis toko plastik yang berada di Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka mengungsi karena takut api merambat ke rumah warga yang merupakan kawasan padat penduduk.

“Kita pasang di sana tadi mobil dapur umum, ini demi memenuhi kebutuhan makan dan minum selama kondisi darurat di sana, khususnya bagi korban dan petugas. Kami juga manfaatkan halaman rumah warga untuk memasak nasi dan kebutuhan lainnya,” ujar Kepala Dinas Sosial Maros, Nuryadi, saat dikonfirmasi Selasa (21/2/2023).

Pemerintah Kabupaten Maros dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) tengah menyiapkan dapur umum lapangan bagi para pengungsi korban kebakaran. Dapur umum yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran ini didirikan guna mendukung kebutuhan makanan bagi para korban.

Foto : Kebakaran toko plastik Al-Fathir di Jalan Poros Maros – Makassar 

Nuryadi menuturkan, telah menyiapkan dapur umum yang tepat berada di samping masjid tempat pengungsian sementara. Tak hanya itu, sebagian rumah warga juga dimanfaatkan untuk memasak.

Mereka terpaksa mengungsi ke Masjid Nurul Jihad terdekat dari lokasi kejadian. Para korban yang mengungsi pada umumnya orang dewasa, anak-anak hingga bayi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral