Petugas pemutakhiran data pemilih melakukan coklit di rumah walikota Makassar, Muh. Ramdan Pomanto, Selasa (28/2/2023).
Sumber :
  • Muhammad Noer

KPUD Makassar Lakukan Coklit di Rumah Walikota Makassar Danny Pomanto

Selasa, 28 Februari 2023 - 18:46 WIB

Makassar, tvonenews.com - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) KPUD Kota Makassar menyambangi kediaman pribadi WaliKota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto,Kunjungannya ini dalam rangka untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian ( Coklit ) data pemilih untuk pelaksanaan Pemilu tahun 2024, Selasa (28/02/2023).

"Hari ini saya resmi menempelkan stiker tentang jumlah pemilih yang ada di rumah ini, istilahnya Coklit. Ini sebuah usaha menverifikasi dan mengupdate jumlah pemilih yang ada di Kota Makassar,” ujar Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih ini sangat penting untuk melakukan verifikasi dan memastikan data pemilih yang akurat dan mutakhir.

Danny sendiri mengapresiasi semangat dari KPU Makassar untuk menjaga suara masyarakat bukan hanya pada saat pencoblosan namun sebelum Pemilu, KPU berupaya untuk mengupdate data jumlah wajib pilih di Kota Makassar.

Danny menjelaskan di kediamannya terdapat lima wajib pilih. Namun, ada tambahan satu orang.

“Di sini ada lima, ada enam sebenarnya. Saya coba cek lagi satu karena ada tambahan satu anggota. Saya kira ada mekanisme diupdate. Inilah dengan Coklit begini. Orang pindah, orang meninggal itu tercatat langsung di lapangan. Fakta langsung database,” jelasnya.

Tak lupa Danny mengimbau seluruh warga Kota Makassar untuk ikut serta mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan tahapan Coklit data pemilih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:03
05:56
03:22
01:26
12:46
04:24
Viral