Seorang Guru Honor di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo nekat ingin menjual ginjalnya.
Sumber :
  • tim tvone/Kadek Sugiarta

Miris! Gaji Belum Dibayar, Ibu Guru Honor di Gorontalo Nekat Jual Ginjal

Selasa, 7 Maret 2023 - 00:05 WIB

Gorontalo, tvonenews.com – Akibat gaji belum dibayar selama dua bulan, seorang guru honor di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo nekat ingin jual ginjal.

Guru honorer itu mempromosikan jual ginjal melalui media sosial karena terdesak untuk memenuhi kebutuhan anaknya di sekolah.

Di akun media sosialnya guru honorer yang diketahui bernama Nurhayati Saidi menulis akan menjual ginjalnya dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Karena sudah beberapa bulan dirinya belum menerima gaji.

“Kalau ada yang mau beli ginjal, ini ginjal saya dijual dengan alasan untuk kebtuhan anak-anak saya. Dari pada berharap gaji, nanti sudah kiamat, baru mereka ingat haknya guru-guru. Padahal tanggungjawab kami sudah dilaksanakan. Jangan inbox atau telepon, nanti saya blokir,” tulis Nurhayati Saidi di media sosialnya.

(Tangkapan layar - seorang guru honorer nekat jual ginjal untuk menutupi kebutuhan hidup. Sumber: tim tvone/Kadek Sugiarta)

Saat dikonfirmasi, Nurhayati membenarkan postingan tersebut. Ia mengaku gajinya sebagai guru honor sudah dua bulan untuk Januari-Februari belum dibayarkan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:10
02:17
01:21
01:11
02:02
02:06
Viral