Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana memberikan bantuan rumah kepada anggota polisi yang terkena stroke, Kamis (9/3/2023).
Sumber :
  • Muhammad Noer

Polda Sulsel Serahkan Bantuan Rumah Untuk Anggota Terkena Stroke

Kamis, 9 Maret 2023 - 17:38 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan memberikan bantuan rumah kepada anggotanya Aiptu Jamaluddin yang sudah empat tahun tidak bertugas karena stroke hingga mengalami lumpuh. Bantuan 2 unit rumah yang diserahkan untuk dua anggota polrestabes makassar yakni aiptu Jamaluddin dan sipil Sabri diserahkan oleh Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana bersama dengan Kapolrestabes Makassar Komisaris Besar Polisi Budhi Haryanto, Kamis (9/3/2023).


"Kita memberikan bantuan perumahan kepada personil Polrestabes Makassar Aiptu Jamaluddin dan ASN Polda Sulsel Sabri di Mapolrestabes Makassar, dua unit rumah di perumahan yang siap huni. Ini merupakan merupakan wujud kepedulian yang diberikan kepada anggota yang mengalami kesusahan dalam hidupnya," ujar Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana.


Aiptu Jamaluddin telah empat tahun terakhir tidak berkantor di Polrestabes Makassar akibat sakit stroke yang dideritanya. Stroke tersebut membuat kaki dan tangan kiri Jamaluddin tidak dapat digerakkan secara normal. Butuh pegangan seperti kursi dan tongkat agar ia dapat berjalan atau berpindah tempat.


"Selama ini Mabes Polri dari Kapolri kita mempunyai program mensejahterakan anggota, jadi salah satunya adalah perumahan, perumahan subsidi kemudian dikerjasamakan dengan Polda sulsel. Aiptu Jamaluddin dan asn Sabri juga diketahui tinggal di rumah yang terbilang tidak layak huni. Akibat kondisi ekonominya yang masih kurang. Ini merupakan wujud kepedulian kami, selama ini kami memang punya program, membangun empati building, kepedulian," sebutnya.


Nana menjelaskan, selain bentuk apresiasi atas kinerja yang diberikan kepada anggota, juga memberikan perhatian bagi mereka yang membutuhkan bantuan.

 

"Selain diberikan bantuan rumah siap huni, Jamaluddin juga diberikan perawatan khusus di RS Bhayangkara. Termasuk salah satu anaknya diberi pekerjaan di salah satu perusahaan swasta Kalla Group," tutupnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral