Ruksamin mendeklarasikan Sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tenggara.
Sumber :
  • Tim Tvone-Erdika Mukdir

Deklarasikan Diri Sebagai Calon Gubernur, Ruksamin Ingin Sultra sebagai Pusat Energi Dunia

Rabu, 15 Maret 2023 - 11:23 WIB

Kendari, Tvonenews - Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Tenggara, Ruksamin mendeklarasikan diri dan siap fight dalam pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 mendatang. Visi misi yang ditawarkan adalah menjadikan Sultra sebagai pusat energi dunia dengan merumuskan 9 pilar pembangunan. 

"Pilar energi untuk kemandirian, energi untuk pendidikan, energi untuk kesehatan, energi untuk kemakmuran, energi untuk infrastruktur, energi untuk agro, energi untuk lingkungan, energi untuk melayani, dan energi untuk harmoni," ujarnya. 

Saat menggelar soft launching program unggulan Sultra di salah satu hotel yang ada di Kota Kendari, Selasa (14/3/2023) malam, Ruksamin menjelaskan 9 pilar pembangunan yang akan dicanangkan itu. 

Bupati Konawe Utara dua periode itu menjelaskan, pilar tersebut dibangun dari keyakinan dan harapan terhadap potensi sumber daya alam dan kekayaan adat istiadat Sultra yang begitu melimpah. 

"Kita memiliki kandungan nikel hingga 97 miliar ton dengan luasan 480 ribu hektare, Sultra menguasai hampir sepertiga kebutuhan dunia untuk memproduksi baterai listrik dan baja tahan arat," tegasnya. 

Lanjut Ruksamin, Energi Baru Terbarukan (EBT) yang merubah peradaban manusia dengan teknologi ramah lingkungan mulai dari transportasi, smart home living, teknologi informasi, rekayasa pangan hingga teknologi antariksa menjadi sebuah keniscayaan. 

"Dengan kondisi tersebut, Sultra akan mendapatkan keuntungan ekonomi yang melimpah dari aktifitas pertambangan nikel," tambahnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral