Walikota Makassar Mohammad Ramdan Pomanto meninjau lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi, Selasa (28/3/2023).
Sumber :
  • Muhammad Noer

Wali Kota Makassar Pantau Lokasi Kunjungan Presiden Jokowi

Selasa, 28 Maret 2023 - 11:00 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meninjau langsung kesiapan rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Makassar. Rencananya Presiden Joko Widodo akan mendatangi Pelabuhan Ikan Paotere, dan Pasar Terong, Rabu (29/3/2023) mendatang.

"Rencananya Pak Presiden ingin melihat masyarakat nelayan dan melihat kondisi mereka dalam hal, persiapan bahan bakarnya, sarana dan prasarananya dan sebagainya," ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar Zainal Ibrahim.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim mengatakan terkait dengan rencana itu, Pemkot Makassar melalui Wali Kota Makassar memastikan beberapa titik lokasi yang bakal dikunjungi presiden. Walikota Makassar langsung menginstruksikan kesiapan jajarannya agar melakukan pembenahan lokasi-lokasi yang nantinya akan dikunjungi Presiden.

"Selama ini kebijakan Pak Wali Kota banyak sekali berkaitan dengan inflasi dan kenaikan harga sehingga dapat meredam gejolak harga," ucapnya. 

Meski begitu, dia mengaku agenda tersebut belum finalisasi, olehnya pihaknya hanya mempersiapkan diri jika memang benar-benar presiden mengunjungi lokasi. Sementara di Pasar Terong, lanjut Zainal, Pak Presiden ingin meninjau tingkat harga bahan pokok di Makassar.

Dari hasil peninjauan, diketahui harga bahan pokok terpantau kondusif. Apalagi, beberapa program Pemkot Makassar seperti Pasar Murah, Gerakan Terus Menanam hingga launching Makassar Kota Makan Enak membantu menjaga kestabilan harga bahan pokok di pasaran.

Instruksi Wali Kota sendiri perihal keamanan, kebersihan, jelas dia, menjadi instrumen mutlak dari fasilitas publik. "Pak Wali menginstruksikan beberapa OPD terkait untuk membenahi itu semua," jelasnya.(mnr/asm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral