Presiden RI, Joko Widodo beserta Ibu Iriana, Tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin di Maros, Rabu (29/3/2023).
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Polda Sulsel Siagakan 1.461 Personel Amankan Kunker Presiden Jokowi di Sulsel

Rabu, 29 Maret 2023 - 11:50 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Sebanyak 1.461 personel Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan disiagakan dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sejumlah titik di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Untuk persiapan pengamanan kunjungan Presiden RI, kita libatkan 1461 personil jajaran Polda Sulsel,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, Rabu (29/3/2023).

Pengamanan sendiri akan difokuskan kepada beberapa titik, mulai dari pengamanan jalur yang akan dilalui rombongan Presiden, sterilisasi lokasi kunjungan, juga termasuk pengamanan aksi unjuk rasa.

“Ini yang sedang kita lakukan memetakan, daerah rawan. Baik rawan kemacetan maupun rawan unjuk rasa sedang kita lakukan pemetaan untuk mengantisipasi adanya hal tersebut,” ujarnya.

Presiden Jokowi rencananya akan meresmikan pengoperasian Kereta Api Perintis pertama di Sulsel di Depo Kabupaten Maros, kemudian Presiden rencana juga akan kunker di Makassar, dan Luwu Timur.

Adapun Polda Sulsel yang masuk dalam ring tiga pengamanan kunjungan Presiden ke Sulsel ikut menurunkan anjing pelacak atau K-9. K-9 akan disiagakan di jalur-jalur yang dilewati Presiden guna mensterilkan wilayah.

“Anjing pelacak juga kita siapkan, K-9 kita siapkan untuk mensterilkan lokasi yang di tujuh (Presiden),” terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
Viral