Presiden Joko Widodo blusukan Ramadhan di Pasar Tradisional Terong, Makassar, Rabu (29/3/2023).
Sumber :
  • Muhammad Noer

Presiden Jokowi Blusukan Ramadhan di Pasar Tradisional Terong Makassar

Rabu, 29 Maret 2023 - 20:54 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Ratusan pedagang Pasar Terong Makassar dan warga menyambut hangat kedatangan Presiden RI Jokowi di Pasar tradisional Terong, kota Makassar, Rabu, (29/03/2023).

Merespon masyarakat dengan menyapa dan mendatangi di lapak pedagang, Jokowi pun membagi-bagikan kaos hitam bergambar dirinya.

Para pedagang di sekitarnya pun langsung menangkap baju-baju yang diberikan presiden dua periode ini.

Tidak hanya baju, Presiden juga menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada pedagang. Bantuan berupa Bantuan Modal Kerja (BMK), Bantuan Langsung Tunai (BLT), hingga sembako.

Meski masih dalam suasana puasa, tak menjadi penghalang bagi orang nomor satu di Indonesia itu blusukan ke ratusan pedagang dan warga kota Makassar di dalam pasar.

Wali kota Makassar, Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mendampingi titik demi titik kunjungan Jokowi. Sesekali keduanya bercakap-cakap dengan pedagang. Bersalaman dan berdiskusi singkat mengenai bahan pokok hingga harga sembako.

Jokowi berjalan di sepanjang Jalan Pasar Terong yang berjarak sekitar ratusan meter itu. Ujung pukul ujung, Jokowi dan Danny Pomanto pun tanpa lelah berjalan beriringan bersama warga.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral