Proses evakuasi Ajun (20), Pekerja perusahaan Smelter PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.
Sumber :
  • Andi Wahyudi

Alami Kecelakaan Kerja, Pekerja PT Huadi Nickel Alloy Indonesia di Bantaeng Kehilangan Kaki

Sabtu, 8 April 2023 - 07:10 WIB

Bantaeng, tvOnenews.com - Nahas menimpa Ajun (20), pekerja di perusahaan smelter PT Huadi Nickel Alloy Indonesia di Desa Papanloe, Kecamatan Pajjukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jumat (7/4/2023) sekitar pukul 16.00 wita, ia harus kehilangan kaki kirinya, lantaran mengalami kecelakaan kerja.

Peristiwa tersebut sempat diabadikan pekerja melalui kamera ponselnya dan tersebar di media sosial.

Dalam video yang beredar nampak korban tertelungkup di atas sebuah mesin yang terlihat memiliki plat besi yang tajam. Sejumlah rekan korban juga terlihat berusaha mengevakuasi korban yang terjebak dalam mesin tersebut.

Tak lama berselang, Ajun berhasil dikeluarkan oleh rekannya namun saat diangkat anggota tubuhnya sudah tidak lengkap lagi lantaran salah satu bagian tubuhnya terpotong.

Pada potongan video lain, terlihat seorang pekerja lainnya mengangkat korban yang akan dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Diketahui Ajun merupakan warga Dusun Kayu Loe, Desa Papanloe, Kec. Pa'jukukang, Kab. Bantaeng.

Informasi yang dihimpun tvonenews.com, korban dirujuk ke Rumah Sakit Primaya Makassar setelah mendapat perawatan pertama di Rumah Sakit Anwar Makkatutu Bantaeng.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral