LAP Gelar Dialog Kebangsaan di Makassar, Sulsel, bersama mahasiswa jelang Pemilu 2024.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Jelang Pemilu 2024, Literasi Anak Papua Gelar Dialog Kebangsaan di Makassar

Sabtu, 8 April 2023 - 21:28 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Literasi Anak Papua (LAP) menggelar diskusi mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua dan menyikapi demokrasi dalam konteks pilkada 2024. Diskusi digelar di jalan Perintis Kemerdekaan VII, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (8/4/2023).

"Memperkuat konsolidasi demokrasi menuju Pemilu 2024 peran aktif mahasiswa mewujudukan Pemilu 2024 yang berintegritas dan berkualitas sangatlah penting," ujar Presiden LAP, Ridwan Kambori.

Dalam gagasan dialog yang juga dihadiri perwakilan mahasiswa papua yang ada di Kota Makassar. Mengemuka sejumlah permasalahan yang timbul terkait dengan kondisi pasca otsus di papua. 

Tiga narasumber utama dalam dialogue yang digelar di Perintis Kemerdekaan VII ini kemudian menghadirkan Ridwan Kambori selaku Presiden LAP, Damianus M Werre perwakilan Mahasiswa UIM dan Randi Elvis Rumi perwakilan Mahasiswa UNHAS yang hadir sebagai pemantik dalam diskusi tersebut.

Sejauh ini Kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat papua dalam otsus pemerintah dapat dirasakan betul oleh rakyat papua di era Jokowi.

Ridwan Kambori, juga menyentil akan pentingnya sinergitas antara warga Papua dan pemerintah amatlah sangat dibutuhkan. Tokoh pemuda dan paham nasionalisme dan Cinta tanah air amatlah sangat dibutuhkan dalam merangkul masyarakat papua. 

"Akhir-akhir ini konflik semacam ini amatlah sangat kompleks. Maka kita harus melek dalam membaca sistem demokrasi yang ada," terangnya dalam diskusi yang digelar di jalan Perintis Kemerdekaan VII, Sabtu, (8/4/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral