Puluhan anggota Komunitas Juru Parkir (Komparju) Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), menggelar unjuk rasa (unras) di Polresta Mamuju, Sabtu (6/5/2023)..
Sumber :
  • Tim Tvone-Gusni Kardi

Puluhan Jukir Demo Polresta Mamuju, Desak Proses Hukum Anak Pejabat Dishub

Sabtu, 6 Mei 2023 - 13:05 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Desak proses hukum anak salah seorang pejabat Dinas Perhubungan Pemkab Mamuju, yang mengeroyok juru parkir KFC yang videonya viral di medsos, puluhan anggota Komunitas Juru Parkir (Komparju) Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), menggelar unjuk rasa (unras) di Polresta Mamuju, Sabtu (6/5/2023).

"Kami anggota Komparju Mamuju,  sangat menyayangkan aksi kekerasan yang dilakukan oleh anak pejabat Dishub Pemkab Mamuju.  Aksi kekerasan yang dilakukan oleh anak pejabat tidak bisa ditolerir," tutur Reski Korlap aksi, dalam orasinya di depan Polresta Mamuju. 

Reski juga dalam kesempatan tersebut meminta penyidik Reskrim Polresta Mamuju, supaya 3 orang pelaku yang mengkeroyok Jukir KFC Mamuju di proses sesuai hukum yang berlaku. 

"Aksi kami aksi damai, kami hanya mendesak pihak penyidik Reskrim Polresta Mamuju dalam menegakkan hukum terhadap pelaku anak pejabat yang mengeroyok anggota Komparju agar dihukum seberat beratnya," pinta Riski dalam orasinya. 

Selain mendesak proses hukum pelaku pengeroyok Jukir KFC Mamuju, massa pengunjuk rasa juga mendesak agar oknum pejabat Dishub agar dicopot dari jabatannya. Menurutnya, oknum Dishub yang anaknya mengeroyok Jukir tersebut tidak pantas diberi jabatan di Dishub. 

Aksi unjuk rasa tersebut juga sempat membuat Jalan Trans Sulawesi di depan Polresta Mamuju terhambat. Untuk memperlancar jalur di lokasi Jukir berunjuk rasa, polisi  lalulintas berupaya mengatur jalan raya agar tidak terhambat oleh kendaraan yang melintas di lokasi unjuk rasa. 

Setelah melakukan orasi selama 1 jam akhirnya massa pengunjuk rasa ditemui langsung Kasat Reskrim Polresta Mamuju, AKP Jamaluddin. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:18
14:22
10:10
05:38
05:41
Viral