Petugas bersama waga mengevakuasi jenazah korban yang tewas terpanggang dalam rumahnya yang dilalap si jago merah, Kamis (18/5/2023).
Sumber :
  • joni tonapa

Rumah Rata Dengan Tanah Dilalap Si Jago Merah, Pemilik Tewas Terpanggang

Kamis, 18 Mei 2023 - 16:07 WIB

Tana Toraja, tvOnenews.com – Sebuah rumah panggung di Kampung Lebbani, Kelurahan Leatung, Kecamatan Sangalla Utara, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, rata dengan tanah akibat dilalap api, pemilik ditemukan tewas terpanggang.

"Iya benar telah terjadi kebakaran yang mengakibatkan pemilik rumah meninggal, dimana korban ditemukan saksi mata saat rumah sudah rata dengan tanah," terang AKBP. Malpa Malacoppo, Kapolres Tana Toraja, Kamis 18/5/2023 saat meninjau langsung lokasi kejadian.

Korban diketahui tewas terpanggang setelah salah seoarang saksi mata yang hendak berangkat kekebun, melihat rumah Petrus 60 tahun alias Papa Neli sudah rata dengan tanah, sementara tubuh korban ditemukan dalam kondisi hangus terbakar.

Rumah milik korban diketahui berada jauh sekitar enam ratus meter dari pemukiman, sehingga saat terjadi kebakaran, korban yang tinggal sendiri tersebut tak bisa menyelamatkan diri. Bangunan rumah yang terbuat dari kayu dengan cepat ludes dilalap api, akibatnya korban tak bisa menyelamatkan diri.

Sementara untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran, Tim Inafis dari Polres Tana Toraja yang dipimpin langsung oleh AKBP. Malpa Malacoppo, mendatangi lokasi dan memasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan.

Setelah diperiksa pihak kepolisian jasad korban kemudian dievakuasi dan langsung dibawah kerumah keluarga untuk disemayamkan.

(jbt/asm)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral