empat alat berat tambang emas ilegal diamankan polisi di Gorontalo.
Sumber :
  • kadek sugiarta

Beroperasi di Tambang Emas Ilegal Dengilo, Empat Alat Berat Diamankan Polisi

Sabtu, 20 Mei 2023 - 14:33 WIB

Pohuwato, tvOnenews.com - Polres Pohuwato menangkap empat alat berat jenis excavator yang beroperasi di wilayah Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang berlokasi di Desa Karya Baru, Kecamatan Dengilo, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo.

"Alat berat jenis excavator yang kita bawa ke Polres Pohuwato hanya empat. Saksi yang melihat ada sembilan itu nanti sampaikan, nanti kami akan mintai keterangan," ungkap Kapolres Pohuwato  AKBP Joko Sulistiyono, ditemui diruang kerjannya, Jumat (19/05/23) Kemarin.

Lanjut AKBP Joko Sulistiyono menjelaskan penangkapan alat berat itu terjadi pada malam hari, Selasa (16/5/2023) kemarin, tepat pukul 23.00 WITA. Keempat alat berat tersebut ditangkap saat kedapatan sedang melakukan aktivitas pertambangan ilegal.

"Dari hasil penangkapan itu pihaknya juga berhasil meringkus tiga orang operator alat berat berinsial ST, AS, RM dan satu pengelola lokasi berinisial GL, asal Desa Tombilato, Kecamatan Boneraya, Bone Bolango, Gorontalo," tambah Joko.

Keempat alat berat yang diamankan itu kata dia ditangkap dari satu pengelola lokasi pertambangan emas ilegal. Saat ini kasus tersebut sudah masuh tahap penyelidikan dan akan dilakukan pemeriksaan terhadap pemilik lokasi.

"Saat ini masih dalam penyelidikan, nanti kita akan periksa pengelola dan pemilik lahan. Saya juga menghimbau jika ada pihak kepolisian yang ikut melakukan pertambangan emas di lokasi tambang PETI tolong laporkan," tandasnya. 

(iks/asm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral