Satgas damai Cartenz mengawal warga Nogoliat kembali ke rumah pasca kontak tembak dengan KKB.
Sumber :
  • desius termas

Berangsur Pulih Pasca Kontak Tembak, Satgas Damai Cartenz Kawal Masyarakat Nogolait Kembali ke Kampungnya

Minggu, 4 Juni 2023 - 14:21 WIB

Nduga, tvOnenews.com - Pasca kontak tembak antara aparat Satgas Damai Cartenz dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KK) di Nogolait Kab. Nduga, ratusan masyarakat yang di evakuasi dari kampung Nogolait ke Kota Kenyam kini sudah kembali ke kampung halamannya di Nogolait, Nduga, Papua Pegunungan.

Kegiatan pengantaran pegembalian masyarakat ke kampung halamanya di Nogolait Kab. Nduga dipimpin oleh Brigjen Pol. Gatot Hariwibowo, S.I.K., M.A.P selaku Komandan Pasukan lll Korps Brimob Polri dan melibatkan ratusan aparat TNI-Polri Satgas Damai Cartenz di Wilayah Nduga, Papua Pegunungan.

Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen, meyakinkan situasi yang sudah kondusif sehingga warga Nogolait tidak perlu lagi khawatir tentang kondisi keamanan untuk kembali ke rumah masing-masing.

"Kehadiran kami ditempat ini bahwa hari ini bapak dan ibu sudah bisa kembali ke rumah masing-masing di kampung Nogolait," kata AKBP Rio, Minggu (4/6/2023)

Ditempat yang berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Donny Charles Go, membenarkan pengawalan kembali masyarakat ke kampungnya setelah sempat di evakuasi ke tempat aman ketika kontak tembak antara petugas dan KKB berlangsung.

“Memang benar aparat TNI -Polri telah mengawal masyarakat untuk kembali ke kampungnya di Nogolait Kab. Nduga,” ucap Kombes Donny.

Sementara itu, Pj. Bupati Nduga Namia Gwijangge, juga menegaskan bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tidak boleh datang mengganggu masyarakat di Kab. Nduga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral