Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Sinjai, Muhammad Amin Supardi memberikan keterangan musibah longsor yang landa sejumlah wilayah di Kabupaten Sinjai.
Sumber :
  • andi rahmat

Banjir dan Longsor Melanda Kabupaten Sinjai Akibat Curah Hujan Intensiitas Tinggi

Minggu, 4 Juni 2023 - 17:03 WIB

Sinjai, tvOnenews.com - Banjir dan tanah longsor melanda sejumlah kawasan di Wilayah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Hal itu diakibatkan karena hujan dengan intensitas tinggi terjadi di Kabupaten Sinjai. Banjir yang terjadi di Kawasan Sinjai Utara diakibatkan karena meluapnya air sungai mangottong. Akibatnya sejumlah rumah di Kelurahan Biringere dan Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, terendam banjir setinggi 50 CM.

“Kami masih terus melakukan pemantauan di sejumlah titik, kiranya warga diminta tetap selalu waspada terhadap cuaca buruk yang mesih akan terjadi beberapa hari kedepan,” terang Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Sinjai, Muhammad Amin Supardi, Minggu (4/6/2023).

Semementara Kecamatan Sinjai Timur, Kelurahan Samataring dan Desa Panaikang, juga terendam banjir setinggi 60 CM.

Selain banjir, tanah longsor terjadi di empat kecamayan yakni kecamatan utara, sinjai timur, sinjai tengah dan kecamatan bulupoddo. Di kecamatan sinjai tengah Dusun Baru, Desa Kanrung, material longsor menutup sebagian badan jalan, dan tidak dapat di akses kendaraan roda dua.

Bukan cuman longsor yang terjadi di kecamatan sinjai tengah, Jalan Poros Desa Kanrung-Saohiring, amblas. Bahkan jalan itu tak bisa diakses dengan kendaraan roda empat.

Cuaca ekstrem yang terjadi di Kabupaten Sinjai, juga berdampak buruk di wilayah di Kecamatan Bulupoddo. Jalan poros di Desa Bulutellue, tertutup tanah longsor bahkan amblas sedalam 5 meter.

Di kecamatan Sinjai Timur longsor terjadi di desa Kampala, material menutup seperdua badan jalan penghubung desa kampala dan desa bongkilengkese.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
08:48
03:56
07:30
01:07
03:27
Viral