Walikota Makassar Ramdhan Pomanto memberikan penghormatan kepada peserta MNEK 2023.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Makassar Cetak Sejarah Perkuat Komitmen TNI AL Antar Negara Dunia Melalui MNEK 2023

Selasa, 6 Juni 2023 - 00:50 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Event Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 berskala internasional secara resmi dilaksanakan di Kota Makassar. Berbagai rangkaian acara disajikan salah satunya adalah International Fleet Review (IFR). 

“Ini jadi momen yang sangat berkesan. Kehadiran MNEK 2023 ini membuat Makassar semakin kuat dan memiliki posisi tersendiri di mata dunia. Kapal-kapal perang ini berjejer di laut Makassar," ujar Walikota Makassar Moch Ramdhan Pomanto, Senin (5/6/2023)

Pada kegiatan ini, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mendampingi langsung Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, bersama-sama menaiki kapal KRI Bung Karno.

Mereka menyusuri lautan kota Makassar untuk menyapa dan melihat langsung 17 armada kapal perang yang berjejer di atas laut.

Moment ini sangat berkesan. Pasalnya, pasukan-pasukan dari kapal perang asing ini saling menerima penghormatan dari sailing pass seluruh armada kapal perang peserta MNEK 2023 kepada rombongan Danny dan Panglima di kapal KRI Bung Karno.

Sailing pass sendiri salah satu tradisi Angkatan Laut dari seluruh personel KRI TNI AL terhadap para tamu negara dan delegasi negara sahabat ketika menghadiri event berskala international.

Pada kesempatan yang sama, Danny juga melihat adanya momen mempererat hubungan antar negara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral