12 Kepala Desa mendaftarkan diri di Gedung DPRD Kotawatingin Timur untuk menjadi anggota Legislatif di pilkada 2024 mendaatang.
Sumber :
  • Didi Syahwani

Tertarik Jadi Anggota Dewan, 12 Kades Di Kotim Mengundurkan Diri

Rabu, 7 Juni 2023 - 00:31 WIB

Kotawaringin Timur, tvOnenews.com - Menjadi seorang anggota dewan yang terhormat, menjadi impian banyak orang, meskipun saat ini sebenarnya masih menduduki jabatan publik, misalnya jabatan kepala desa. Seperti belasan Kepala Desa di Kabupaten Kotawaringin Timur. 12 Kepala Desa di Kotawaringin Timur mengundurkan diri dan mendaftar menjadi caleg, rata-rata para kades yang mengundurkan diri tersebut, mengaku maju menjadi caleg atas permintaan warganya.

Seperti Kasmudin, Kepala Desa Tinduk, Kecamatan Baamang, ia mengaku ikut dalam kontestasi politik di pileg 2024 nanti atas dorongan masyarakat di wilayahnya. Karena mendapat dukungan, ia pun lalu memutuskan diri untuk mendaftarkan diri menjadi caleg Partai Golkar.

“Sebenarnya masa jabatan saya sebagai kades masih sampai tahun 2025 nanti, masih sekitar 2 tahun lagi. Tapi karena warga meminta saya untuk maju pileg, maka saya pun mengikuti keinginan masyarakat itu,” ungkap Kasmudin.

Baginya, pada dasarnya menjabat sebagai kades maupun sebagai anggota legislatif memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dan harapannya melalui jalur legislatif aspirasi yang disampaikan masyarakatnya bisa lebih cepat terwujud dan desa pun lebih cepat maju.

Hal yang tak jauh beda juga disampaikan oleh Kades Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga, Supian Hadi. Ia mengaku maju sebagai caleg untuk bisa berkompetisi di jenjang yang lebih tinggi, serta agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di desanya ke tingkat yang lebih tinggi pula.

“Warga menginginan saya bisa memperjuangkan aspirasi ke tingkat yang lebih tinggi, dalam hal ini tingkat kabupaten, provinsi, dan mungkin sampai pemerintah pusat. Maka itu, saya memilih maju untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tuturnya.

Kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, salah satu misi yang diusungnya apabila terpilih menjadi anggota legislatif adalah memperjuangkan kemajuan sarana dan prasarana di daerah pemilihan (dapil) yang ia pilih, tentunya meliputi Kecamatan Cempaga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral