Para delegasi MNEK 2023 melihat proses pembuatan perahu Pinisi di kawasan CPI , Makassar, Rabu (7/6/2023)..
Sumber :
  • Tim Tvone-M Noer

Delegasi MNEK Kunjungi Wisata Perahu Pinisi dan Kuliner

Rabu, 7 Juni 2023 - 11:19 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mewakili Wali Kota Makassar mendampingi para delegasi peserta Multilateral Naval Exercise KOMODO (MNEK) 2023 dengan mengunjungi proses pembuatan dua perahu Pinisi di kawasan Metro Tanjung Bunga Makassar dan anjungan Pantai Losari melihat berbagai kuliner khas dari berbagai negara yang mengikuti kompetisi kuliner, Rabu (7/6/2023).

"Jadi hari ini kami dampingi para delegasi, ada delegasi bertanya detail tentang proses pembuatan perahu Pinisi dengan sejarahnya, kedua pembuatan perahu Pinisi di Kota Makassar rencana dijadikan pariwisata laut untuk para siswa di Kota Makassar," ujar Wakil WaliKota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Proses pembuatan perahu Pinisi ini diperkenalkan sebagai salah satu perahu tradisional dari Sulawesi Selatan. Ia berharap kawasan ini menjadi destinasi wisata edukasi baru bagi warga Makassar, sebab proses pembuatannya bisa dilihat secara langsung.

"Tidak hanya ingin memperkenalkan Kapal Pinisi ke mata dunia, tapi juga menunjukkan bagaimana proses pembuatannya," ungkapnya.

Selain itu, Fatmawati juga mengajak para delegasi berkeliling dengan menggunakan sepeda dengan mengunjungi di kawasan CPI dan Lego-lego sebagai tempat wisata dan pariwisata Kota Makassar.

Para delegasi mengakhiri keliling Kota Makassar dengan bersepeda dengan berakhir di anjungan Losari Makassar sebagai tempat sajian kuliner khas Makassar dan berbagai negara yang membuat kuliner.

Para delegasi dapat merasakan kebahagiaan dan keceriaan selama berada di Kota Makassar, seperti melihat wisata dan proses pembuatan Pinisi, berbagai sajian kuliner sebagai 'kota makan enak'. (mnr/ask)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral