Warga Desa Moncongloe, Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan menerima pembayaran uang ganti kerugian pengadaan tanah untuk pembangunan bendungan Je'nelata, Senin (12/6/2023).
Sumber :
  • idris tajannang

Warga Gowa Mendadak Miliarder Usai Terima Uang Ganti Kerugian Pengadaan Tanah Bendungan Je'nelata

Senin, 12 Juni 2023 - 18:27 WIB

Gowa, tvOnenews.com - Warga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mendadak menjadi miliarder usai menerima pembayaran uang ganti kerugian pengadaan tanah untuk pembangunan bendungan Je'nelata.

Salah satu warga bernama Johannis yang menerima pembayaran uang ganti kerugian pengadaan tanah untuk pembangunan bendungan Je'nelata mengungkap sudah 2 kali menerima ganti rugi tanahnya dengan total yang diterima sebesar 1,5 miliar rupiah.

"Dipencarian kedua ini saya terima 223 Juta, jika di total dari pencarian pertama dan kedua, saya sudah terima sekitar 1,5 miliar rupiah," kata Johannis, Warga Desa Moncongloe, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa.

Setelah Johannis menerima uang ganti kerugian pengadaan tanah untuk pembangunan bendungan, ia kemudian membeli rumah, tanah dan kendaraan.

"Uang yang saya terima, kemudian saya pergunakan untuk membangun rumah, beli tanah dan kendaraan. Sementara sisa uangnya kemudian saya tabung," tuturnya. 

Johannis juga mengungkap, jika masih ada lahannya sekitar tiga bidang dengan luas 7500 meter persegi.

"Masih ada 3 bidang lokasi saya belum di bayar, luasnya itu sekitar 7500 meter persegi, nanti pencairan kegita baru di bayarkan," tutupnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral