Warga binaan Rutan Kelas 1 Makassar menikmati kegiatan nonton bareng dari dalam tahanan..
Sumber :
  • idul abdullah

Wow, Warga Binaan Rutan Makassar Nonton Bareng Ala Bioskop 

Rabu, 21 Juni 2023 - 18:56 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Makassar mengikuti cinematherapy melalui kegiatan nonton bareng film Miracle In Cell di Aula Blok hunian Andi Djemma, blok khusus narkotika. Rabu, (21/6/2023).

“Rekreasi tidak selalu identik dengan melakukan perjalanan atau berkunjung ke tempat wisata. Warga Binaan Pemasyarakatan di sini bisa melakukan rekreasi dengan nonton film bareng,” ujar Kepala Rutan Kelas I Makassar, Moch. Muhidin.

Muhidin menyebut nonton bareng merupakan kegiatan rekreasi bagi warga binaan sebagai salah satu bentuk pembinaan yang diatur dalam Undang-Undang Pemasyarakatan Nomor 12 Tahun 1995.

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Angga Satrya mengatakan kegiatan tersebut digelar bekerjasama dengan Mahasiswa BKP Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) yang saat ini tengah melakukan BKP dalam kurun waktu 5 bulan di Rutan Makassar.

"Sangat menyambut baik kegiatan dari adik-adik mahasiswa karena cinematherapy merupakan sesuatu yang baru dan sangat penting diberikan bagi saudara-saudara warga binaan yang tengah menjalani masa pidana di Rutan Makassar," ungkapnya.

Sementara itu, Fathinah, Mahasiswa BKP Fakultas Psikologi UNM menyampaikan bahwa ide pemberian cinematherapy melalui film Miracle In Cell dianggap berhubungan dengan kondisi yang dialami oleh warga binaan di Rutan Makassar.

Ia menyebut cinematherapy diberikan untuk meningkatkan rasa syukur atas nikmat Tuhan yang telah diberikan. Menurut Fathinah, dengan adanya rasa syukur dalam diri dapat mengurangi kecemasan dan membantu warga binaan untuk meningkatkan empatinya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral