Gudang pembakaran batu merah dan 1 gubuk tempat tinggal pekerja pengrajin batu merah terbakar, di Dusun Beru Beru, Mamuju,hangus terbakar..
Sumber :
  • Tim Tvone-Gusni Kardi

Gudang Pembakaran Batu Merah dan 1 Gubuk Terbakar

Kamis, 22 Juni 2023 - 08:59 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Gudang pembakaran batu merah dan 1 gubuk tempat tinggal pekerja pengrajin batu merah terbakar, di Dusun Beru Beru, Desa Beru Beru,  Kecamatan Kalukku,  Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (22/6/2023).

"Kebakaran awalnya terjadi ketika saya membakar batu merah, tiba tiba api menyala naik ke atap gudang yang terbuat dari daun sagu yang mudah terbakar," ungkap Jamaluddin pemilik gudang batu merah. 

Jamaluddin menambahkan, api yang menyambar atap gudang yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar,  langsung menjalar ke bagian lain dari bangunan gudang.  

"Dibantu warga sekitar saya bersama pekerja batu merah mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya,  namun api sudah tidak busa dikendalikan," sedih Jamaluddin.

Api yang menghanguskan gudang pembuatan batu merah juga menyambar gubuk tempat tinggal bagi pengrajin batu merah. 

Saat terjadi kebakaran cuaca cukup cerah sehingga api semakin cepat menghanguskan semua bangunan gudang dan gubuk tempat tinggal pengrajin batu merah. 

Lokasi kebakaran sangat jauh dari petugas pemadam kebakaran, akibatnya api yang menghanguskan bangunan gudang dan gubuk tersebut hanya bisa dipadamkan oleh warga sekitar dengan peralatan seadanya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral