Seorang pegawai kebersihan di Papua lolos seleksi menjadi anggota Polri TA 2023.
Sumber :
  • hendi indra jaya

Tukang Sampah Wujudkan Mimpi Menjadi Anggota Polri di Papua

Minggu, 23 Juli 2023 - 17:34 WIB

Jayapura, tvOnenews.com - Seorang calon siswa (casis) penerimaan Polri T.A. 2023 Polda Papua atas nama Ulfandi Fajritul Hidayat berhasil meraih mimpi sedari kecil dengan menjadi seorang anggota Polri. Ulfandi Fajritul Hidayat adalah seorang tukang sampah yang dinyatakan lulus menjadi anggota polisi setelah mengikuti seleksi penerimaan Polri tahun ini.

Ulfandi Fajritul Hidayat adalah merupakan anak laki-laki satu-satunya dari 8 bersaudara. Ia merupakan anak kelima yang dibesarkan dalam keluarga yang keadaan ekonominya dalam kategori kurang mencukupi.

Kondisi ekonomi yang terbatas ini membuatnya harus bekerja sebagai seorang tukang sampah di kompleks tempat tinggalnya untuk mencari penghasilan tambahan membantu orangtuanya memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Bersama keluarganya Ulfandi tinggal di kompleks pasar baru Sentani. Selama bersekolah di SMA Negeri 1 Sentani, ia mengandalkan beasiswa yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin ekonomi.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolri, Bapak Kapolda Papua beserta jajarannya, dan Bapak Karo SDM Polda Papua karena diberikan kesempatan untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang Anggota Polri,” ungkap Ulfandy.

Anak ke-5 dari 8 bersaudara adalah satu-satunya anak laki-laki dalam keluarganya. Ayahnya meninggal saat ia sedang menjalani proses tahapan seleksi bintara Polri T.A. 2023. Ibunya berjualan es campur di pasar dekat tempat tinggalnya. 

Tekad Ulfandi menjadi anggota Polri juga untuk membuat keluargnya bangga, terlebih Ayahnya yang kini tidak bisa lagi melihat anaknya dilantik menjadi anggota Polri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral