Tersangka perampokan toko emas di Parepare tertangkap polisi, Jumat (28/7/2023).
Sumber :
  • Rusli Djafar

Pelaku Perampokan Toko Emas di Parepare Ditangkap Polisi

Jumat, 28 Juli 2023 - 18:40 WIB

Parepare, tvOnenews.com - Pelaku pencurian emas di toko Inti Jaya di Jalan Lasinrang, Kelurahan Ujung Sabbang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan yang videonya viral di dunia maya ditangkap Polisi. Pelakunya adalah Miswa Anwar Alias Micca warga Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Dua hari lalu Pelaku membobol toko emas dengan memabawa kabur perhiasan emas kurang lebih 100 gram. Ironisnya, sebagian emas hasil curian diberikan kepada sang ibu.

" Setelah medapatkan laporan adanya pencurian emas di toko emas, kami langsung melakukan olah TKP dan langsung melakukan pengejaran, dengan berdasar keterangan korban dan rekaman CCTV milik toko itu. " Kata kasat reskrim Polres Parepare, Sulawesi Selatan AKP Deki Marizaldi,Jumat 28/07/2023.

Tim Gabungan Satuan reskrim Polres Parepare dan Unit Kamneg Sat Intel Polres Parepare dibackup oleh unit Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel dan Resmob Polres Pinrang telah mengamankan pelaku pencurian toko emas di Kota Parepare yang merupakan warga Kabupaten Pinrang. Setelah mencuri ratusan gram emas pelaku kemudian membawa hasil curianya ke kamar kostnya di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. 

"Aksinya dilakukan dengan cara memecahkan etalase tempat emas dengan menggunakan kunci Inggris dan langsung kabur mengambil sejumlah perhiasan. " Ungkap Deki.

Kepada Polisi pelaku mengakui mengambil beberapa emas korban, berselang kemudian pelaku menjual sebagian emas dan menggadaikan emas curian di pegadaian unit Cempa Kabupaten, Pinrang dengan uang pinjaman Rp. 11.000.000 dan selebihnya 10 buah gelang emas lainnya ia serahkan ke orang tua pelaku dengan alasan gelang tersebut milik pacarnya.

" Setelah menggadai beberapa hasil curiannya di Kabupaten Pinrang. Pelaku kemudian menyerahkan sebagian hasil curianya ke ibunya. " Terang Deki.

Dalam penangkapan itu polisi menyita barang bukti 7 gelang emas yang belum sempat terjual, foto copy KTP milik pelaku, satu telepon genggam, dan satu motor yang digunakan pelaku.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:10
02:17
01:21
01:11
02:02
02:06
Viral