seorang bayi di Pangkep Sulawesi Selatan ditinggalkan bersama sepucuk surat dari orang tuanya, Selasa (8/8/2023).
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Polisi Selidiki Pelaku Pembuang Bayi Perempuan di Halte Bus Pangkep

Selasa, 8 Agustus 2023 - 15:51 WIB

Pangkep, tvOnenews.com - Polisi tengah menyelidiki siapa orang tua pembuang bayi perempuan yang ditemukan warga di dalam tas di Halte Bus SMPN 2 Minasatene, Jl Poros Makassar-Pangkep, Sulawesi Selatan. Surat yang di tinggalkan oleh ibu bayi malang ini menjadi petunjuk.

"Ia, jadi masih dalam penyelidikan di kita berdasarkan but yang ada. Ditemukan di halte depan sekolah minasatene, Kampung Kalibone," ujar Kapolsek Minasatene, AKP Mukhlis.
 
Kapolsek Minasatene, menceritakan bayi perempuan berusia lima hari ini ditemukan pertama kali oleh dua pengendara yang sedang beristirahat di halte, Senin (7/8/2023).

"Awalnya ada orang singgah istirahat, pas tidur tidur ada suara bayi, jadi diperiksa itu tas ternyata benar," ujarnya.

AKP Mukhlis menjelaskan, saat ini bayi perempuan malang ini kini dalam kondisi sehat setelah mendapatkan perawatan di RSUD Batara Siang Pangkep. 

Polisi menduga motif pembuangan bayi ini lantara faktor ekonomi. Pasalnya orangtuanya juga meninggalkan surat untuk menitip bayi tersebut ke pasangan yang menginginkan anak.

"Kalo di lihat dari isi surat yang na tinggalkan itu, (motifnya) karena faktor ekonomi," jelasnya.

Sementara itu, Nursanti, yang pertama kali menemukan bayi tersebut mengaku kaget atas peristiwa tersebut. Lantaran saat ia tertidur bersama temannya di halte bus ia malah mendengar suara bayi. Tas berisi bayi ini awalnya dikira hanya berisi barang yang lupa dibawa oleh pemiliknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:16
02:20
09:45
06:41
02:45
00:46
Viral