Tim sar hentikan pencarian terhadap nelayan hilang di Perairan Lasalimu, Kabupaten Buton.
Sumber :
  • erdika mukdir

Tim Sar Hentikan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Lasalimu Buton

Selasa, 8 Agustus 2023 - 16:00 WIB

Kabupaten Buton, tvOnenews.com - Setelah melakukan pencarian selama 7 hari, Tim Sar gabungan akhirnya menghentikan pencarian terhadap seorang nelayan bernama La Epo (46) yang hilang di perairan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/8/2023).

"Mengingat telah memasuki hari ketujuh dan tidak ditemukannya tanda-tanda korban, maka operasi sar terhadap satu orang yang terjatuh dari longboat dan hilang di sekitar perairan Lasalimu dinyatakan ditutup,” Kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari, Muhamad Arafah, Senin (7/8/2023) malam.

Arafah bilang dengan dihentikannya proses pencarian yang hingga malam tadi masih nihil, maka diputuskan seluruh unsur yang terlibat telah dikembalikan ke satuannya masing-masing.

“Operasi Sar dapat dibuka kembali apabila ditemukan tanda-tanda atau ada informasi mengenai keberadaan korban,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, korban bersama 5 orang rekannya masing-masing menggunakan perahu pergi melaut mencari ikan di Perairan Lasalimu, pada Selasa (1/8/2023) dini hari.

"Kebiasan korban kembali dari melaut itu sekitar pukul 12.00 Wita, namun disaat teman-temannya telah kembali ke darat, korban malah tidak terlihat," ungkapnya.

Selanjutnya, salah seorang keluarga korban mencoba menghubungi melalui telepon namun yang mengangkat telfon tersebut justru orang lain yang bermukim di Desa Kioko, Buton Utara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral