Peringati HUT RI ke-78, warga dan petani di Gowa, gelar upacara pengibaran bendera merah putih di tengah sawah.
Sumber :
  • idris tajannang

Unik, Petani dan Warga Laksanakan Upacara HUT RI ke-78 di Tengah Sawah

Jumat, 18 Agustus 2023 - 14:57 WIB

Gowa, tvOnenews.com - Warga dan petani di Desa Panakkukang, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, melaksanakan upacara Hut RI ke-78 tahun.

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih yang dilakukan Warga dan para kelompok Tani di empat Dusun dari Desa Panakukang itu berlansung di tengah sawah.

Para petani yang mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih di tengah sawah yang sudah siap ditanami padi itu nampak sangat besemangat.

Kata salah seorang petani, upacara pengibaran bendera merah Putih di tengah sawah ini pertama kali dilakukan warga di Desa Panakukang.

"Jujur upacara pengibaran bendera merah putih di Desa Panakukang yang dilaksanakan di tenga sawah ini pertama kalinya dilakukan oleh para petani bersama warga," jelas Tiara, salah satu Petani Desa setempat. Kamis (17/8/23).

Menurutnya, ia sangat bangga bisa ikut melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 Tahun bersama para petani dan warga setelah sekian lamanya.

"Saya sangat bangga dan bersyukur bisa Melaksanakan Upacara Pengibaran bendera sang saka merah putih di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun bersama para petani dan warga," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral