Warga evakuasi buaya rawa yang terperangkap di tambak di Desa Ronta, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara, Senin (21/8/2023).
Sumber :
  • jamil azali

Warga di Buton Utara Evakuasi Buaya Terperangkap di Tambak

Senin, 21 Agustus 2023 - 23:56 WIB

Buton, tvOnenews.com - Seekor buaya rawa sepanjang hampir 2 (dua) meter terperangkap di tambak milik warga di Desa Ronta, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara, Senin (21/8/2023).

Awalnya warga pemilik tambak kaget saat membuka pintu air di tambak miliknya, tiba-tiba melihat seekor buaya terperangkap di pematang tambak. Buaya itu terlihat berupaya melepaskan namun usahanya sia-sia. Pemilik tambak lalu memanggil warga lain untuk membantunya mengevakuasi buaya tersebut.

Buaya tersebut akhirnya bisa dievakuasi setelah terlebih dahulu mengikat moncong buaya agar tidak menggigit.

Menurut sejumlah warga, keberadaan buaya di desa tersebut sudah sangat meresahkan, baya kerap masuk ke tambak warga untuk mencari makan, bahkan tidak sedikit buaya yang ukurannya lebih besar sering terlihat di sekitar tambak.

"Memang disini banyak buaya yang sering masuk ke dalam tambak ikan maupun udang, bahkan banyak yang lebih besar ukurannya dari pada buaya ini," tutur Mustari, pemilik tambak yang menemukan buaya.

Saat ini warga masih bingung akan dibawa kemana buaya tersebut, sebab keberadaan buaya ini membuat warga resah dan merasa khawatir nantinya akan memakan korban jiwa.

Warga berharap pemerintah setempat atau pihak terkait dapat mencari solusi agar buaya yang banyak terdapat di sungai Ronta tidak mendekati tambak maupun pemukiman warga. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral