Polri dan Polda Sulsel tanam 41.086 secara serentak di di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur..
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Polri Catat Rekor MURI Tanam Pohon Serentak, Polda Sulsel 41.086 Pohon

Kamis, 24 Agustus 2023 - 09:55 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Polda Sulawesi Selatan melakukan gerakan penanaman 41.086 ribu pohon serentak di wilayah hukum Polda Sulsel, Rabu (23/8/2023). Penanaman serentak yang mencatat rekor muri ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama para Kepala Kepolisian seluruh ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Kegiatan ASEAN MMTC On Transnational Crime yang di laksanakan 3 hari. Kemudian itu kegiatan seluruh Kepala Kepolisian di ASEAN dalam rangka kerjasama menangani kejahatan transnasional. Kemudian melaksanakan kegiatan penghijauan secara serentak di seluruha Indonesia," ujar Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, Rabu (23/7/2023).

Penanaman ribuan pohon di lajukan di areal resapan lahan Polda Sulsel Jl.Paccerakkang Daya, Kota Makassar, Sulsel. Polda menanam sekitar 41.086 pohon di Polres jajaran di Sulsel.

"Ada 32 jenis pohon. Ini kemudian menjadi keinginan Bapak Kapolri sesuai dengan slogan bahwa Polri ini melestarikan negeri untuk penghijauan sejak dini," ujarnya.

Aksi Tanam pohon dan hybrid ini bertema"Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" ini juga dilaksanakan secara serentak diseluruh Polda, sampai dengan tingkat Polres dan dipimpin oleh Kapolri.

Kapolri juga menggelar video konferensi bersama tamu, berdialog dengan para Kapolda dan anggota-anggota Polri yang ada di Polres dan di Polsek.

Polri Catat Rekor MURI Tanam Pohon Serentak Dan Terbanyak, Polri memiliki target untuk menanam 1 juta bibit pohon hingga Oktober mendatang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
01:47
02:00
00:49
02:08
Viral