Viral, Warga di Makassar Tewas saat Hendak Ditangkap Polisi.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Viral, Warga di Makassar Tewas saat Hendak Ditangkap Polisi

Jumat, 25 Agustus 2023 - 03:52 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Video seorang pria inisial D (47) meninggal dunia diduga usai dipukul tiga orang polisi di Jalan Tinumbu, Kota Makassar beredar di media sosial. Polisi menyebut D merupakan residivis pencurian yang hendak ditangkap oleh Satreskrim Polrestabes Makassar.

"Dalam pelaksanaan penangkapan itu anggota ini mengamankan dan pelaku ini melakukan pemberontakan," ujarnya Kasatreakrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan Hutagol, Kamis (25/8/2023).

Ridwan mengatakan saat sudah diamankan, D tiba-tiba tidak sadarkan diri. Kondisi tersebut memicu reaksi dari warga sehingga menyerang anggota yang melakukan penangkapan.

"Kemudian masyarakat melakukan penyerangan sehingga anggota mengamankan diri. Adapun dia ini (D) ada enam perkara (laporan polisi) dan ada satu di Polrestabes Pelabuhan," ujarnya.

Ridwan mengungkap D merupakan seorang residivis pencurian handphone. Ia menyebut ada enam laporan polisi terkait aksi pencurian dilakukan D.

"Pelaku ini resedivis tahun 2021, kasus pencurian handphone. Adapun pencurian enam LP ini semuanya pencurian handphone," ungkapnya.

Terkait narasi dalam video tiga polisi melakukan penyiksaan terhadap D, Ridwan belum bisa memastikan. Ia menyebut saat penangkapan, D sedang pesta miras.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral