Prof. Dr. Muhammad Amir, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bone..
Sumber :
  • Rahmat Alfian

Heboh Istri Poliandri Di Bone Berujung Maut. MUI: Itu Jelas Haram!

Jumat, 25 Agustus 2023 - 10:39 WIB

Bone, tvOnenews.com - Perempuan berinisial SR (22) membuat geger warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, setelah diketahui memilki dua orang suami (poliandri). Setelah bercerai dengan suami pertamanya, Ia diketahui menikah dengan SN (35) suami ketiganya, tetapi di sisi lain ia masih membina rumah tangga dengan AS (35) suami kedunya.

Kasus ini baru di ketahui setelah SN suami ketiganya diduga membunuh AS suami keduanya, gagara suami keduanya menyinggung pribadi suami ketiganya.

Menanggapi kejadian poliandri ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bone dengan tegas mengatakan jika poliandri itu dilarang.

"Poliandri jelas itu terlarang," kata Prof. Dr. Muhammad Amir kepada tvOnenews.com di kantor MUI jalan Jend. Ahmad Yani, Kamis (24/8/2023).

Prof. Muh. Amir juga menyebut, jika perempuan tersebut merasa sudah cerai tanpa mengurus perceraian secara negara, dan menikah lagi tanpa ada surat perceraian itu dilarang.

"Dua suami itu, kadang-kadang merasa sudah cerai (dengan suami pertama) kemudian nikah tanpa ada izin perceraian, sama (poliandri)," ujarnya.

Apalagi jika memilki suami sah dan menikah lagi, Prof. Muh. Amir menegaskan, hal itu haram di dalam agama Islam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral