Pelaku Perampok Warung Kelontong di Jalan Singa, Makassar Menyerahkan Diri.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Menyerahkan Diri, Pelaku Perampokan Warung Kelontong di Kota Makassar Kembalikan Sisa Uang Curian

Kamis, 31 Agustus 2023 - 11:04 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Usai kabur dan jadi Daftar Pencarian Orang (DPO), pelaku perampokan warung kelontong di Jalan Singa, Kota Makassar yang viral tersebut, kini pelaku Fajar (18) menyerahkan diri ke polisi dan mengembalikan sisa uang yang telah dicurinya, sebelumnya satu pelaku yakni Andika Saputra (21) terlebih dahulu tangkap. Rabu (30/8/2023).

"Kemarin sudah kita rilis yang satu pelaku yang melakukan perampok warung kelontong, kini satu pelaku Fajar (18) menyerahkan diri ke pihak kepolisian dan menyerahkan uang sisa yang dicurinya sebesar 400 ribu rupiah dari jumlah total uang 10 juta rupiah yang di rampoknya di warung kelontong tersebut."ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan J M Hutagaol.

Ridwan menjelaskan jika peranan pelaku yaitu turut membantu aksi pencurian dan perampokan warung kelontong di jalan Singa kota makassar yang viral tersebut, dia yang membawa tas dan memasukkan uang, rokok, termasuk HP ke dalam tasnya.

"Dan untuk menghilangkan barang bukti saat kabur dikejar petugas kepolisian pelaku Fajar ini membakar tasnya untuk meninggalkan jejak dari kepolisian," pungkasnya.

Ridwan menambahkan polisi juga turut menyita barang bukti dari tangan pelaku. Barang bukti jaket, jam tangan, terus cincinnya terus uang sisa sekitar 400 ribu, dari Rp 2 juta yang diperoleh dengan menghabiskan uang tersebut untuk berfoya-foya bersama teman-temannya.

"Kedua pelaku yang telah ditangkap yakni Andika Saputra (21) dan Fajar (18) pelaku awalnya mondar-mandir di depan toko kelontong tersebut sebanyak tiga kali. Pelaku lalu masuk ke toko kelontong dengan dalih hendak membeli bensin," ungkapnya.

Pelaku tiga kali bolak-balik di warung kelontong tersebut, selain berpura-pura mengisi bensin mereka pelaku Andika Saputra meminjam korek di warung kelontong tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral