Kekeringan,Korps Brimob Polri Bagikan Air Bersih Untuk Warga di Parepare, Sabtu (2/8/2023).
Sumber :
  • Rusli Djafar

10 Hari Kehilangan Pasokan Air, Korps Brimob Polri Bagikan Air Bersih Untuk Warga Parepare

Sabtu, 2 September 2023 - 12:30 WIB

Parepare, tvOnenews.com Kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di tanah air membuat warga kesulitan mendapatkan air bersih di kota Parepare, Sulawesi Selatan. Korps Brimob Polri dalam hal ini Sat Brimob Polda Sulawesi Selatan yang ada di kota Parepare membagikan air bersih kepada warga di Kelurahan Bumi Harapan kota Parepare yang terdampak kekeringan akibat fenomena Elnino sehingga kesulitan air bersih dan bukan cuma air bersih biasa yang dibagikan ke warga tapi juga air bersih yang langsung bisa dikonsumsi oleh warga dengan menurunkan kendaraan khusus yaitu kendaraan water treatment. 

"Selain kendaraan AWC (armoured water canon) untuk keperluan MCK warga, kami juga menurunkan kendaraan khusus water treatment dimana air bersih dari kendaraan ini bisa langsung dikonsumsi warga," ujar Kompol Ramli, Danyon B Pelopor Polda Sulawesi Selatan yang ditemui di lokasi, Sabtu Siang (2/09/2023).

"Jadi ada dua kendaraan yang kami turunkan masing masing 10 kubik untuk keperluan MCK warga dan 10 kubik untuk keperluan air bersih termasuk air bersih siap konsumsi dari kendaraan water treatment milik Brimob, " lanjut Kompol Ramli. 

Untuk pembagian air bersih kali ini Korps Brimob melakukan pembagian di wilayah kelurahan Bumi Harapan. Di wilayah ini warga kesulitan mendapat air bersih akibat pasokan air bersih dari PDAM terhenti akibat debit air yang berkurang akibat musim kemarau. 

"Sumber air kami selama ini hanya pasokan PDAM dan sudah 10 hari ini terhenti karena kami dengar debit air PDAM berkurang akibat kekeringan. Kami senang sekali mendapatkan bantuan air bersih dari Brimob karena sebelumnya kami harus membeli air galon untuk keperluan rumah tangga, " kata Ila Lamiri, warga kelurahan Bumi Harapan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral