Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo melayat kerumah duka almarhum Amin Syam.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Eks Gubernur Sulsel Amin Syam Wafat, Syahrul Yasin Limpo Melayat ke Rumah Duka

Sabtu, 2 September 2023 - 16:17 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo melayat kerumah duka Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Periode 2003-2008, Amin Syam yang tutup usia di umur 77 tahun, karena sakit gagal ginjal di Rumah Sakit Siloam Makassar, Jumat (1/9/2023) pukul 23:55 Wita. 

"Sudah mengalami penurunan kesehatan satu bulan lamanya yang dirawat di ruang ICU, dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Panaikang Makassar yang sebelumnya akan di laksanakan shalat jenazah di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar," ujar Ponakan Almarhum, Hasrul.

Sejumlah keluarga dan rekan almarhum terus berdatangan ke rumah duka di Bukit Villa Mas untuk melayat, selain itu sejumlah pejabat juga berbelasungkawa atas kepergian almarhum yang dikenal dengan sosok baik dan sabar.

Salah satu pejabat pemerintah, Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian RI bersama dengan istri melayat di rumah duka. 

"Almarhum bukan saja seorang Bintara yang mengabdi kepada bangsa negara Indonesia, tetapi menjadi yang sosok yang menerapkan kehidupannya kesehariannya dan proses perjalanan hidup mulai dari bawah yang mencerminkan sosok yang sangat Bugis, sangat Makassar, sangat Toraja dan sangat Mandar, dan itu yang kita miliki," ucap Syahrul Yasin Limpo yang pernah menjabat bersama almarhum sebagai Wakil Gubernur Sulsel di periode 2023-2028.

Almarhum Amin Syam adalah seorang politikus Indonesia dan pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sulsel. Juga sebagai Gubernur Sulsel 2003 hingga Tahun 2008 bersama wakilnya Syahrul Yasin Limpo.
Sebelum menjadi gubernur, Almarhum pernah menjabat sebagai Bupati Enrekang (1988-1993) serta Ketua DPRD Sulsel.

Ia sebagai hakim dan guru di militer. Pangkat terakhirnya di militer adalah Mayor Jenderal (Mayjen). Dalam karir militernya, Almarhum Amin Syam pernah menjabat pimpinan di beberapa wilayah di Sulsel. (mnr/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral