Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto terima kunjungan direksi tvOne di kediaman jl. Amirullah.
Sumber :
  • tim tvone

Wali Kota Makassar Akan Ulangi Kesuksesan Kemeriahan F8 di HUT Makassar ke-416 November 2023 Mendatang

Minggu, 17 September 2023 - 12:49 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, berencana akan mengulang kesuksesan kemeriahan festival F8 dan karnaval budaya Munas Apeksi yang digelar beberapa waktu lalu dalam perayaan hari ulang tahun kota Makassar yang ke 416 November 2023 mendatang. Dalam perayaan hari jadi kota Angin Mamiri tersebut, Wali kota Makassar akan melibatkan seluruh unsur masyarakat, mulai dari anak usia sekolah, hingga orang dewasa. 

"Khusus ulang tahun kota tentunya melibatkan masyarakat lebih luas, akan melibatkan semua RT/RW lewat kelurahannya baik secara berjenjang maupun pada saat puncak acara, sehingga betul-betul semarak sampai anak-anak sampai seluruh masyarakat dari bawah sampai diatas semua terlibat," ujar wali kota Makassar usai menerima jajaran Direksi tvOne, yang diwakili oleh Direktur Bisnis, Sales dan Marketing, Maria Goretti Limi

Suasana pertemuan tvOne dan wali kota Makassar, membahas agenda Ulang Tahun kota Makassar (ist).

Danny Pomanto, sapaan akrab wali kota Makassar ini menyebut bahwa perayaan hari jadi kota Makassar nantinya akan melibatkan 153 Kelurahan se kota Makassar yang akan menampilkan atraksi seni dan budaya. Tidak ketinggalan hiburan permainan tradisional yang juga akan digelar di sepanjang peringatan hari ulang tahun kota. 

"Ulang tahun kota yang 416 ini kita coba ceritakan kembali dengan pelibatan masyarakat yang lebih luas kita membutuhkan sebuah social cohesion atau kohesivitas sosial yang kuat apalagi menghadapi masalah politik seperti sekarang tentunya Makassar yang selalu menjadi pusat perhatian baik secara politik dan momen-momen kenegaraan lainnya tentunya kita harus jaga pelibatan-pelibatan masyarakat dengan mengkonsolidasikan masyarakat banyak seperti biasanya. Biasanya ulang tahun kita bikin meriah, dengan perlombaan- perlombaan dan permainan-permainan masyarakat, kegiatan dimulai dengan salat subuh berjamaah dan puncaknya adalah karnaval budaya dari 153 kelurahan se kota Makassar," tambah Danny Pomanto. 

Selain menceritakan rencana perayaan ulang tahun kota Makassar, Danny Pomanto yang menerima kunjungan direksi tvOne yang diwakili Direktur Sales dan Marketing, Maria Goretti Limi, di kediaman di jalan Amirullah, juga menceritakan kisah heroik salah satu legenda Makassar, Daeng Mangalle di abad ke 16, serta hubungan Makassar dengan negara Perancis, termasuk perang antara Makassar dengan Perancis yang berlangsung di Thailand, yang sebahagian kisah nya coba untuk ditampilkan dalam Festival F 8.

"Jadi, cerita tentang bagaimana kegigihan orang Makassar ketika berperang melawan armada Negara Perancis yang berlangsung di Thailand itu bukan kita yang tulis, melainkan sejarawan Perancis. Bagaimana tradisi "angngaru" kala itu menggema di langit Thailand dan menggetarkan armada Perancis," ujar Danny. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral