Gubernur Olly Dondokambey Ziarah ke Makam Mantan Gubernur C.J Rantung, Senin (18/9/2023).
Sumber :
  • Marwan Dias Aswan

Jelang HUT Sulawesi Utara ke-59, Gubernur Olly Dondokambey Ziarah ke Makam Mantan Gubernur C.J Rantung

Senin, 18 September 2023 - 22:01 WIB

Manado, tvOnenews.com - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Utara (Sulut) ke-59, Gubernur Olly Dondokambey bersama rombongan melakukan ziarah ke makam mantan Gubernur Alm Cornelis John (CJ) Rantung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, Senin (18/09/23) pukul 09.00 Pagi.

"Ini sudah jadi keputusan dan kebijakan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka memperingati hari ulan tahun Provinsi Sulut, kita selalu melakukan ziarah ke makam para pendahulu-pendahulu kita Gubernur dan wakil Gubernur," ujar Gubernur Sulut, Olly Dondokambey kepada wartawan usai ziarah, Senin (18/09) Pagi.

Olly mengatakan, sebelumnya telah melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey beserta Rombongan melakukan penghormatan saat berziarah ke Makam Mantan Gubernur Alm. Cornelius John Rantung di TMP Kairagi Manado, Senin (18/8/2023).

"Kemarin kita sudah melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta karena ada 4 mantan Gubernur Sulut yang di makamkan di kalibata, hari ini kita ziarah di Taman Makam Pahlawan Kairagi, Manado karena ada salah satu mantan Gubernur di makamkan disini yaitu CJ Rantung, nanti kita akan berkunjung ke makam pribadi Gubernur di Minahasa Utara, Manado maupun makam Dr. Sam Ratulangi yang ada di Minahasa," jelas Olly.

Dia juga menjelaskan ada tim yang sudah berziarah ke Gorontalo.

"Kemarin ada beberapa teman juga sudah datang ke Gorontalo untuk berziarah ke makam salah satu mantan Wakil Gubernur yang dimakamkan disana," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral