Seorang penumpang kapal laut di Pelabuhan Nusantara Parepare diduga hendak bunuh diri dengan terjun dari atas kapal, Senin (16/10/2023).
Sumber :
  • Rusli Djafaar

Nekat Lompat Dari Atas Kapal Seorang Penumpang Diselamatkan Kru Kapal Pandu

Senin, 16 Oktober 2023 - 11:21 WIB

Parepare, tvOnenews.com - Seorang penumpang kapal KM Queen Soya asal Nunukan,Kalimantan Utara diduga hendak melakukan upaya bunuh diri dengan melompat dari atas kapal di pelabuhan Nusantara, Parepare pada Senin (16/10/2023) pagi tadi sesaat sebelum kapal yang ditumpanginya akan merapat ke dermaga. Aksi tersebut terlihat kru kapal pandu KM Hector yang langsung melakukan upaya penyelamatan terhadap penumpang tersebut.

"Kru kami melihat ada seorang penumpang yang melompat dari atas dek empat kapal (KM Queen Soya) yang kami pandu untuk merapat ke dermaga.Kami langsung melakukan upaya penyelamatan dengan melempar lifebuoy (pelampung) namun penumpang tersebut lama baru muncul ke permukaan," ujar Hasri, Mualim II kapal KM Hector yang melakukan upaya penyelamatan.

Penumpang yang diketahui bernama Asiz asal Nunukan,Kalimantan Utara tersebut langsung dievakuasi ke daratan dan dibawa ke kantor Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara Parepare.Kondisinya sendiri stabil namun masih sulit untuk petugas untuk berkomunikasi dengan penumpang yang diduga mengalami depresi tersebut.

"Tidak mudah untuk menolong penumpang tersebut yang menolak untuk mengambil lifebuoy namun setelah kami bujuk akhirnya dia mau dan kami berhasil mengevakuasinya ke atas kapal," lanjut Hasri.

Petugas kepolisian masih menenangkan penumpang tersebut sambil menunggu ada pihak keluarga yang akan menjemputnya.Penumpang tersebut rencananya akan menuju ke kabupaten Wajo,Sulawesi Selatan menempuh jalur darat. 

(rdr/asm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral