Jenis telur yang diduga palsu ditemukan oleh IRT di Kabupaten Kolaka.
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Telur Ayam Diduga Palsu Resahkan Warga di Kolaka

Rabu, 1 November 2023 - 22:42 WIB

Kolaka, tvOnenews.com - Seorang ibu rumah tangga di Kelurahan Lamokato, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, resah ketika membeli 10 butir telur ayam yang diduga palsu di Pasar Raya Mekongga, beberapa waktu lalu.

Dalam rekaman video yang diterima, telur ayam tersebut hanya memiliki kuning tanpa ada cairan yang berwarna putih dan terlihat kenyal saat dipecahkan.

”Awalnya itu saya mau goreng saya kaget, kuning telurnya kayak kuning telur rebus dan keras,warnanya kuning pucat, kalau di pencet tidak terpisah pisah seperti telur rebus pada umunya. 10 biji telur yang saya beli semuanya sama,” ucap Ika, Rabu (1/11/2023).

Untuk mengecek keaslian telur tersebut, petugas dari Dinas Kesehatan pun langsung mendatangi kediaman ibu itu untuk mengambil sampel. Namun untuk sementara pihak Dinkes menduga hal itu terjadi akibat terkena panas karena faktor cuaca.

“Setelah ada laporan tadi bahwa ada telur yang aneh dan tidak normal kami langsung turun dan mengambil sampel dan memeriksa secara kasat mata,” kata dr. Aris selaku Sekretaris Dinas Kesahatan Kabupaten Kolaka.

Lebih lanjut Aris menjelaskan kondisi itu diakibatkan karena telur ayam tesebut terkena panas akibat cuaca kemarau yang memang melanda.

“Jika diilihat kasat mata sebenarnya ini tidak ada masalah ya karena ini biasa terjadi mungkin karena hawa panas sehingga struktur telur di dalam itu rusak,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral