Brigjen Pol (Purn) Drs. Idris Kadir, mantan Kepala BNNP Sulsel di UIN Alauddin Makassar..
Sumber :
  • Muhammad Noer

Mantan Kepala BNNP Sulsel Sarankan Jika Ingin Nikah Minta Surat Bebas Narkoba kepada Pasangan

Selasa, 7 November 2023 - 16:06 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Brigjen Pol (Purn) Drs. Idris Kadir yang merupakan mantan Kepala BNNP Sulsel menyampaikan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dihadapan Mahasiswa baru (Maba) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Senin (6/11/2023).

“Saya berpesan kepada mahasiswi, nanti jika kalian mau menikah usahakan minta surat bebas narkoba kepada calon suamimu. Supaya kalian bisa terbebas dari lingkaran narkoba,”ujar Brigjen Pol (Purn) Drs. Idris Kadir,

Idris Kadir menuturkan banyak orang yang menyalahgunakan narkoba karena faktor lingkungan dan juga faktor keluarga. 

"Perhatian dari keluarga merupakan salah satu yang bisa mencegah seseorang dalam pusaran penyalahgunaan barang haram itu," ucapnya.

Ia menjelaskan peran orang tua, keluarga, istri atau suami sangatlah besar agar seseorang tidak terjerumus. Selain itu jangan pernah ikut mencoba, karena bisa membuat ketagihan

Sementara itu, Dosen Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar,bAndi Fauziah Astrid, menjelaskan, penanganan penyalahgunaan narkotika perlu dukungan berbagai pihak. Termasuk perlunya menjaga lingkungan tempat bergaul.

“Agar tidak salah jalan, perlu diperhatikan lingkungan pergaulan. Lingkungan pergaulan yang sehat bisa mencegah dari terjerumusnya seseorang kepada penyalahgunaan narkotika,”ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral