Pengantin di Kolaka ijab qabul di depan jenazah sang Ayah.
Sumber :
  • erdika mukdir

Kisah Pilu Pengantin di Kolaka Menikah di Depan Jenazah Sang Ayah

Senin, 27 November 2023 - 14:50 WIB

Kolaka, tvOnenews.com - Hari Pernikahan menjadi momen sakral yang sangat dinantikan oleh setiap pasangan, terutama saat akad nikah yang biasanya berlangsung dengan khidmat dan sukacita. Namun, tidak dengan pasangan pengantin Edi dan Tarisa, warga Jalan Abadi, Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Kedua pasangan itu melangsungkan pernikahannya dengan berselimut duka di depan jenazah sang ayah bernama Rusli, Sabtu (25/11/2023). Ayah dari mempelai wanita bernama Tarisa meninggal dunia satu hari sebelum hari pernikahan mereka tiba, tepatnya pada Jumat (24/11) malam.

Kisah pilu dan haru ini di sampaikan oleh Erlina, tetangga pengantin wanita yang sudah menganggap Tarisa seperti keluarganya sendiri. 

Kata Erlina, sebelum hari pernikahan keduanya,  ayah Tarisa semangat mengurus persiapan pernikahan anaknya tersebut. Namun, sehari menjelang prosesi pernikahan yang dijadwalkan, kondisi kesehatan ayah Tarisa turun hingga meninggal dunia.

"Beliau (almarhum), masih sempat memperbaiki pembatas tamu acara pernikahan, tapi saat itu dia langsung jatuh tidak sadarkan diri yang kemudian meninggal jumat malam itu," kata Erlina saat dihubungi.

Lanjut Erlina, ayah Tarisa memiliki riwayat penyakit ginjal yang diderita kurang lebih enam tahun. Sehingga dokter menyarankan untuk tidak banyak beraktivitas.

"Karena kecapean saat persiapan itu, almarhum langsung drop," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
23:20
10:14
01:42
10:39
02:06
Viral