Wisata Pulau Guraici Kayoa Barat (Ist), Foto : Pasir Putih dan Batu rijang , Foto : anak Melompat ke Air laut yang Jernih.
Sumber :
  • Ikbal arsyad

Pulau Guraici, Surga Tersembunyi Nan Eksotis di Halamhaera Selatan

Minggu, 10 Desember 2023 - 14:35 WIB

Halmahera Selatan, tvOnenews.com - Apakah Anda sedang mencari tempat wisata yang memiliki keindahan pantai yang tenang, laut berwarna biru tosca dan memiliki hamparan pasir putih yang lembut? Tak perlu jauh-jauh ke Maldives jika ingin menikmati pantai tenang dengan air lautnya hijau toska dengan hamparan pasir putih yang lembut. Cukup datang ke Pulau Guraici Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan. Pulau ini tidak berpenghuni.

Turis yang datang harus menginap di pulau tetangga Namanya Pulau Lelei. Pulau ini  berukuran lebih besar dan berpenghuni. Kawasan ini adalah spot paling pas untuk anda menepi sebentar dari hiruk pikuk dunia. Menyatu dengan alam lalu larut bersamanya.

Guraci yang berada di bawah garis khatulistiwa Kayoa tak kalah indah dengan Maldives. Pasir putih yang lembut dengan pohon pohon yang rindang, lautnya yang jernih akan memanjakan mata pengunjung, selain itu pengunjung juga bisa snorkling dan diving. Taman laut dengan terumbu karang yang tumbuh subur menjadi suguhannya. Jika beruntung, wisatawan dapat melihat pari manta yang melintas dengan anggun.

“Torang (kami) datang untuk berlibur di akhir pekan bersama teman kerja, disini indah sekali, air laut jernih, pasir putih lembut, pokoknya indah, tara manyasal sampe sini benar-benar takjub,” ujar Julaeha, pengunjung wisata pulau guraici.

Pengunjung yang lainya juga mengaku sangat takjub dengan keindahan pulau Guraici yang indah nan eksotis

“Kita sangat menikmati liburan yang berkesan indah sekali pulau ini, tadi juga tong  (kami) foto-foto, batobo (renang) air laut yang bersih, main bola dandut,” ucap Amy wisatawan Asal Desa Busua Kayoa Barat.

Sayangnya, wisata kurang diperhatikan belum lagi tidak didukung transportasi yang mumpuni. Ini yang membuat turis atau pengunjung kesulitan menjangkau daerah ini secara lancar, karena untuk sampai ke gugusan pulau-pulau Guraici dengan pusatnya di Lelei dari Kota Ternate anda harus menunggu kapal reguler dalam seminggu dua kali dengan perjalanan membutuhkan waktu cukup lama, dengan biaya per orang Rp140 ribu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral