Sebuah gudang BBM Ilegal di Baubau Sulawesi Tenggara terbakar, satu orang mengalami luka-luka, Minggu (10/12/2023).
Sumber :
  • Jamil Azali

Gudang Penyimpanan BBM di Baubau Terbakar Hebat, Satu Orang Terluka

Minggu, 10 Desember 2023 - 14:43 WIB

Baubau, tvOnenews.com - Sebuah gudang penyimpanan BBM yang berada di tengah pemukiman padat di Kelurahan Wangkanapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, terbakar hebat. Satu orang mengalami luka bakar akibat terkena semburan api.

Kobaran api dengan cepat membakar seluruh bangunan gudang penyimpanan BBM sekaligus Toko Kelontong yang berlokasi di Jalan Patimura, Kota Baubau. Sembilan unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Menurut kesaksian sejumlah warga, peristiwa kebakaran ini bermula saat pemilik gudang sedang memindahkan BBM jenis pertalite dari drum ke jerigen, namun tiba-tiba terlihat percikan api yang langsung menyambar BBM hingga terjadi ledakan, akibatnya satu orang mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Saya dengar ada suara ledakan, saya lihat mi sudah terbakar, saya ambil air baru saya siram tapi tidak bisa padam apinya, awalnya pamanku tadi isi bensin (pertalite) tiba-tiba meledak, pamanku terbakar bagian kakinya," ungkap Agung, anak pemilik toko yang ikut terbakar.

Kebakaran yang terjadi di tengah pemukiman padat tersebut membuat panik warga. Sejumlah warga dan pemilik toko berupaya menyelamatkan barang dagangannya ke lokasi yang lebih aman.

"Untuk membantu pemadaman api kami menerjunkan semua armada sebanyak 9 unit, ada 7 armada penembak dan 2 armada suplay, " tutur Sekretaris Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Baubau, Asmin, saat ditemui di lokasi kebakaran.

Banyaknya material BBM yang terbakar membuat puluhan petugas Damkar sempat kesulitan memadamkan api. Butuh waktu hampir tiga jam petugas Damkar akhirnya dapat memadamkan api dengan menyemprotkan cairan berbusa. Akibat kebakaran tersebut, satu orang mengalami luka bakar, sementara kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral