Saat Jendral TNI AD Maruli Simanjuntak, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) melakukan pengecekan pasukan.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Hari Juang TNI AD ke-78, KSAD Minta Seluruh TNI AD Berperan Aktif dalam Pelestarian Alam

Jumat, 15 Desember 2023 - 16:12 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 digelar di Kota Makassar, dan dihadiri langsung Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jendral TNI AD Maruli Simanjuntak sebagai inspektur upacara, di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat(15/12/2023).

"Untuk menghadapi berbagai macam tantangan tersebut TNI AD harus terus meningkatkan kemampuannya, baik dari segi personel, alutsista maupun doktrin. Peningkatan kemampuan diperlukan untuk menghadapi berbagai macam ancaman yang semakin kompleks," ujar Jendral TNI AD Maruli Simanjuntak, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Dalam arahannya, ia mengatakan TNI AD dan rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai macam tantangan di era globalisasi. 

"Ia juga meminta seluruh TNI AD yang hadir untuk berperan aktif dalam pelestarian alam, pencegahan dan penanggulangan bencana alam sesuai dengan tema perayaan TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI," ungkap Maruli.

Pada momentum perayaan hari Juang, KSAD TNI AD turut menyerahkan dan memberikan penghargaan kepada sejumlah Dandim, diantaranya penghargaan kepada prajurit berpretasi dalam lomba karya bakti TNI Angkatan Darat yang telah dilaksanakan dalam beberapa hari lalu. Diantaranya Lomba Penanaman Pohon, Lomba Pembersihan Pasar dan Lomba Pembersihan Selokan.

"Harapannya agar semangat kebersamaan dan semangat juang yang dimiliki oleh TNI AD dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Makassar dalam membangun kehidupan bersama yang lebih baik termasuk menjaga persatuan dan kelestarian alam," imbuhnya.

Tidak hanya itu, KSAD juga menyerahkan 10.000 sembako kepada masyarakat, veteran, warakawuri, anak yatim, disabilitas dan fakir miskin.
Setelah upacara, dilanjutkan dengan berbagai rangkaian acara. Diantaranya, acara syukuran dengan pemotongan tumpeng, pertunjukan tarian kolosal, penyerahan bibit tanaman, pemberian sembako, penanaman pohon serentak, aksi donor darah, peninjauan UMKM serta berbagai hiburan musik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral